Senin, 07 Juli 2014

8 Mitos Seputar Kehidupan Saudagar Superkaya


Kehidupan kalangan masyarakat sukses secara finansial memang selalu menarik diikuti. Namun sampai kini masih banyak anggapan yang salah soal kehidupan masyarakat super kaya. Apa saja?

Kehidupan orang-orang super sukses secara finansial memang selalu menarik diikuti. Dari kisah sukses bisnis hingga kehidupan sehari-hari terus jadi buruan para pencari informasi. Namun dibalik gelimang harta, para miliarder juga harus berhadapan dengan mitos keliru yang subur merebak di masyarakat.

Begitu banyak orang yang meyakini bahwa kalangan super kaya hidup dari harta warisan, menempuh pendidikan di universitas supermahal, memiliki kapal super mewah atau jet pribadi, atau lolos dari dampak ekonomi dengan mulus.

Semua anggapan-anggapan ini seolah musnah setelah muncul laporan khusus yang dibuat oleh perusahaan prospeksi dan pemeringkat kekayaan, Wealth-X. Bekerjasama sama dengan UBS, Wealth-X memastikan mitos-mitos tersebut tidak selamanya benar.

Laporan Wealth-X seperti dikutip Dream, Jumat, 13 Juni 2014, menyebutkan hanya ada 19 dari populasi orang super kaya yang sepenuhnya mewarisi kekayaan dari orang tuanya. Namun, 65 persen orang super kaya justru berhasil menciptakan kekayaan mereka sendiri. Dari populasi miliarder yang sukses dari bisnis sendiri, sekitar 16 persen mewarisi kekayaan sekaligus menumbuhkan nilai kekayaan melalui entrepreneurship.

Kalangan masyarakat super kaya dengan aset aset minimal US$ 30 juta, yang mewarisi kekayaan dari orang tua, umumnya hanya memiliki rata-rata kekayaan bersih lebih rendah (US$ 130 juta) dari rekan-rekannya yang membuka usaha sendiri (US$ 142 juta).

Temuan menarik lainnya adalah orang super kaya yang memiliki cukup uang untuk membeli kapal pesiar mewah jumlah cuma sedikit. Para miliarder berpikir ulang mengeluarkan uang US$ 10 juta untuk biaya perawatan. Anggaran ini belum termasuk biaya bahan bakar dan biaya lainnya.
Besarnya biaya membeli dan memelihara sebuah jet pribadi atau kapal pesiar mewah membuat banyak orang super kaya akhirnya memutuskan menyewa saja, baik itu kelas 1 atau kelas bisnis.
Berikut adalah delapan mitos umum tentang orang super kaya:

1 . Orang terkaya di dunia mewarisi kekayaan dari orang tua mereka.
2. Mayoritas orang super kaya adalah pekerja bankir investasi.
3. 'Kebanyakan technopreneur adalah pemuda putus sekolah usia 20 tahunan yang memakai baju
     hoodie'.
4. 'Seseorang harus masuk universitas mahal dan terkenal untuk menjadi orang super kaya'.
5. Orang kaya kebal terhadap siklus ekonomi.
6. Populasi orang super kaya Cina tumbuh lebih cepat dari negara lain.
7. Orang kaya tidak memberikan kontribusi.
8. Semua orang super kaya kemana-mana dengan jet pribadi dan memiliki superyacht.

Menurut laporan Wealth-X and UBS World Ultra Wealth Report, ada 199.235 orang super kaya pada tahun 2013 di seluruh dunia. Dan jika kekayaan mereka digabung, nilainya bisa mencapai US$27.7 triliun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar